OSENG-OSENG MERCON



Pernah dengarkah masakan yang bernama oseng-oseng mercon???Wah dari namanya saja sudah serem ya..mercon kok dioseng-oseng. Tapi masakan yang satu ini sangat dinikmati oleh para pecinta kuliner yang suka pedas. Selain rasanya sungguh luar biasa pedas dari namanya pun pasti bikin orang jadi penasaran.Yuuk cari tahu apa sebenarnya oseng-oseng mercon.???
Oseng-oseng mercon adalah masakan sanding lamur dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit dengan perbandingan daging lima iris dan cabai rawit dengan perbandingan daging lima iris dan cabai rawit besar satu atau bisa juga dalam 50 kg sanding lamur atau otot sapi maka cabai yang digunakan 50 kg. Woow..bisa bayangkan sendirikan pedasnya oseng-oseng yang satu ini.
Awal mula masakan ini berasal dari Yogyakarta. Masyarakat Jogja pasti semua tahu apa itu oseng-oseng mercon. Sebagaimana lazimnya masakan dari Jawa, oseng-oseng ini juga masih ada rasa manisnya kok karena racikan resepnya menggunakan gula jawa dan rempah-rempah lainnya.
Seporsi oseng-oseng mercon ini terdiri dari nasi putih satu piring yang dialasi daun pisang, sepiring kecil oseng-oseng mercon dengan irisan mentimun. Jangan lupa dengan pelengkapnya yaitu krupuk. Konon katanya untuk menghilangkan rasa pedas, krupuk bisa menjadi salah satu alternatifnya lhoo…Eitzz jangan lupa ya pesen minumnya sekalian.
Pasti dijamin orang yang gila pedas langsung ketagihaannn…
Sekarang ini tidak hanya di Jogjakarta kita dapat menemukan masakan ini, banyak di daerah-daerah lain yang sudah membuat masakan ini dengan mengembangkannya sendiri-sendiri.
Buat kalian yang suka pedas dan belum pernah mencobanya, banyak orang yang merekomendasikan bahwa oseng-oseng mercon harus menjadi salah satu daftar makanan yang harus kalian coba. Dijamin saat memakannya ada sensasi tersendiri.
Selamat mencoba guys…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam indah bulan purnama

Cara Menabung di BCA Mudah