SMS Gateway Unjuk Gigi


Yang dimaksud dengan layanan SMS Gateway sekolah adalah sebuah fasilitas yang dibangun oleh sekolah untuk mengizinkan orangtua siswa dan warga sekolah lainnya untuk mengakses database sekolah melalui jalur SMS.
Yang dimaksud dengan database sekolah adalah data administrasi (data guru, data siswa, data absensi, data akademik, dan data lainnya) yang tersimpan di media komputer menggunakan konsep DBMS. Databse sekolah dikelola oleh sebuah program komputer, dimana untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas biasanya menggunakan Paket Aplikasi Sekolah (PAS) yang didistribusikan oleh direktorat masing-masing,.
Agar data yang tersimpan di database sekolah dapat diakses oleh layanan SMS diperlukan sebuah aplikasi penghubung yang menerima permintaan melalui SMS dan mengirimkan hasil jawaban juga melalui SMS. Aplikasi penghubung ini telah dikembangkan oleh PT. CMI dan diberi nama WebSMS. Tujuannya adalah untuk membantu sekolah dalam meningkatkan layanan pendidikannya, khususnya layanan informasi untuk orang tua siswa terkait administrasi akademik. Aplikasi WebSMS ini kami kemas dalam sebuha paket untuk sekolah dan diberi nama layanan SMS-Gateway Sekolah.
Dengan adanya layanan SMS Gateway Sekolah ini, memudahkan siswa, orang tua siswa, maupun masyarakat luas dalam mengakses informasi yang dibutuhkan mereja. Misalnya untuk mengetahui nilai mata pelajaran yang dicapai anaknya, orang tua siswa dapat langsung mengaksesnya dari server database sekolah yang terdapat di sekolah.  
Begitulah kemajuan teknologi, sangat membantu kita dalam hidup. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam indah bulan purnama

Cara Menabung di BCA Mudah